Aksi Solidaritas tinggi para Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Demak di Desa Banteng Mati, Kecamatan Mijen

Sosialisasi dan pembagian masker dalam rangka penanganan pengendalian Covid-19 di Desa Banteng Mati, Kecamatan Mijen, Target tempat kegiatan sosialisasi dan pembagian masker kali ini di tempat ibadah Masjid Jami’ Jami’ Baitus sholihin Desa Banteng Mati Kecamatan Mijen.
Sebelum pelaksanaan di lapangan Dinnakerind Kabupaten Demak yang tergabung dalam Tim IX Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Demak bersama Dinkominfo Kabupaten Demak, dan didampingi Forkompimcam yakni Sekcam Mijen, Kapolsek, Danramil Mijen serta Lurah dan Perangkat Desa, melakasanakan koordinasi di aula kecamatan terlebih dahulu. selanjunya pelaksanaan Sosialisasi dan Pembagian Masker kepada Masyarakat Desa Banteng Mati Mijen di mulai pukul 10.00 WIB s/d Selesai pada hari Jum’at, 09 Oktober 2020.

Sosialisasi di fokuskan kepada jamaah yang mau melaksanakan ibadan shalad Jum’at. Dari pantauan di lokasi kebanyakan jamaah sudah memakai masker dari rumah, tim hanya membagiakan masker kepada anak – anak dan orang dewasa yang kebanyakan lupa memakai masker, ibadah sholad jumat di mulai pukul 12.00 WIB, shaf jamaah di atus sesuai jarak aman min 1 meter dan tidak ada musyafakhah setelah selesai sholad jum’at.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker pada masyarakat sekaligus menekan penyebaran Covid-19 dengan terus memakai masker. Kegiatan ini terus di gencarkan oleh Pemerintah Daerah mengingat Kabupaten Demak termasuk Zona Merah terkait Covid-19 dengan demikian butuh upaya yang lebih serius untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*