Melantunkan Asma Allah SWT Melalui Keelokan Kaligrafi Dari Demak

Demak – Dahulu, semua asma (nama) Allah SWT yang terukir dan terlukis indah sering hanya dapat dinikmati di rumah ibadah kaum muslimin. Sekarang, keelokan tulisan indah yang mematri asmaNya dan doa tersebut dapat dipesan dari para seniman di Demak. Lukisan asma dan doa yang akrab disebut kaligrafi tersebut salah satunya dapat dipesan dari penggiat ekonomi kreatif di bidang subsektor kriya berupa kaligrafi berada di Desa Rejosari, Mijen, Demak.

Usaha yang dikenal para pelanggannya dengan jenama Hasana Art tersebut dikelola oleh Toim dan timnya yang berjumlah 45 (empat puluh lima) orang yang terdiri dari pengrajin dan juga distributor.

Produk yang dihasilkan oleh tim kaligrafi Toim telah menembus pangsa pasar internasional hingga India. Sedangkan untuk pasar dalam negeri, produk kaligrafi ini berhasil mencapai skala nasional dengan bandrol harga yang dimulai dari Rp90.000 – hingga jutaan rupiah.

Harga yang dipatok disesuaikan dengan ukuran dan pesanan para pelanggan. Sebagai gambaran, ukuran lempengan dengan ukuran panjang 180 cm dan lebar 80 cm dihargai Rp900.000. Sementara bila telah dibingkai cantik dengan menggunakan kaca, maka harganya mencapai Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000, demikian Toim memberikan informasi tambahan saat dihubungi RMOLJawaTengah, Jumat (04/10) kemarin.

Beberapa hasil kriya kaligrafi berukuran kecil dalam jumlah pemesanan yang tidak terlalu banyak dan tersedia, maka peminat dapat membeli kaligrafi secara secara langsung sebagai cinderamata Demak. Sehari-hari semua kriya itu dapat dilihat di galeri milik Toim. Bagi mereka yang ingin memesan atau pre- order kolektor dan pembeli lainnya dapat memesan melalui kontak aktif narahubung Toim di nomor 08233383471