DINNAKERIND Kabupaten Demak Melaksanakan Pelatihan Makanan Olahan Ikan di BLK DEMAK

Posted on
Sambutan Sekaligus Pembukaan yang Disampaikan oleh Kepala Bidang Perindustrian Bapak Sukarman S, Sos., MM

Demak, 09 April 2021 Dinnakerind melaksanakan Kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pelaksanaan Pembangunan Sumber Daya Industri melalui Pelatihan Makanan Olahan Ikan di Gedung UPTD. Belai Latihan Kerja Kabupaten Demak Jl. Katonsari Raya No. 19 Demak, peserta yang mengikuti sejumlah  10 (sepuluh)  IKM , yang berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten demak. Pelaksanaan tersebut pada tanggal 09 s/d 10 April 2021. Praktek yang dilaksanakan peserta pelatihan makanan olahan ikan hari pertama Jum’at tanggal 09 April 2021 adalah Abon ikan lele, Stik cumi, Cilok ikan, Saus cilok, hari kedua Sabtu tanggal 10 April 2021 adalah Rollcake abon dan Kue kering abon.

Maksud dan Tujuan Pelatihan Makanan Olahan Ikan

  1. Meningkatkan kemampuan kewirausahaan di lingkungan masyarakat.
  2. Membudayakan kewirausahaan pada kegiatan ekonomi yang menguntungkan dan berkelanjutan pada masyarakat.
  3. Memberdayakan dan menumbuh kembangkan jiwa wirausaha SDM yang ada supaya lebih berkualitas, produktif, inovatif, tangguh, terampil dan berwawasan luas.
  4. Meningkatkan wawasan dan pengetahuan IKM tentang kualitas dan keanekaragaman produk olahan ikan sehingga dapat meningktkan daya saing produk olahan ikan.
  5. Memberikan nilai tambah terhadap SDM di Kabupaten Demak terutama hasil Ikan.
  6. Menciptakan lapangan kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para pelaku IKM di kabupaten Demak dapat menciptakan inovasi produk sehingga mampu menambah nilai jual dan dapat menciptakan produk khas untuk kabupaten Demak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *