Peserta Pelatihan BLK Demak Diberikan Mentoring Oleh PHRD Jateng

Posted on

Peserta Pelatihan BLK Demak Diberikan Mentoring Oleh PHRD Jateng.  Balai Latihan Kerja Kabupaten Demak atau lebih dikenal dengan nama BLK Demak sebagai lembaga pelatihan milik Pemerintah Kabupaten Demak kembali menghadirkan pihak perusahaan di tengah-tengah peserta pelatihan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing peserta pelatihan dalam menghadapi ketatnya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan. Pada kegiatan  ini, peserta dari 2 kejuruan pelatihan yang dilaksanakan di BLK Demak yaitu Desain Grafis dan Teknik Refrigerasi mendapatkan kesempatan emas mengikuti mentoring bagaimana mensikapi Lamaran Kerja, CV (Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup), psikotest dan Proses Interview(Wawancara Kerja). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 7 November 2019 ini, dimotori langsung oleh Perhimpunan HRD (PHRD) Jawa Tengah dan menggandeng Pihak USAID-RWAP dalam memberikan pengetahuan kepada peserta pelatihan bahwa untuk dapat mendapatkan pekerjaan sesuai yang mereka harapkan dibutuhkan kemampuan khusus yang belum teridentifikasi sebelumnya oleh peserta. “Dalam melaksanakan proses rekrutmen, hanya dibutuhkan waktu 1-2 menit untuk membaca surat lamaran pekerjaan dan CV calon karyawan”, tegas Nur Hidayah sebagai pemateri yang juga anggota PHRD Jawa Tengah.

Materi yang dibawakan pada hari tersebut bukan hanya bagaimana membuat lamaran pekerjaan yang efektif, namun juga diberikan materi tentang langkah pembuatan Curriculum Vitae(Daftar Riwayat Hidup), langkah menghadapi proses rekrutmen pada tahap psikotest dan prosesi wawancara kerja sesuai dengan harapan dari perusahaan serta hal pendukung lain untuk dapat menarik perusahaan dalam merekrut alumni pelatihan BLK Demak. (AP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *