Bupati Demak Lepas 4 KK Transmigrasi ke Kalimantan Utara

Posted on

Bupati Demak Lepas 4 KK Transmigrasi ke Kalimantan Utara. Program Transmigrasi adalah suatu program yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk memindahkan penduduk dari suatu daerah yang padat penduduk (kota) ke daerah lain (desa) di dalam wilayah Indonesia. Tujuan resmi program ini adalah untuk mengurangi kemiskinan dan kepadatan penduduk di pulau Jawa, memberikan kesempatan bagi orang yang mau bekerja, dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk mengolah sumber daya di pulau-pulau lain seperti Papua, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.

Pemerintah Kabupaten Demak, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak pada tahun 2019 ini mengirimkan 4 KK transmigrasi ke Kalimantan Utara, tepatnya ke UPT Tanjung Buka SP. 6B, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 4 KK yang terdiri dari 15 jiwa tersebut berasal dari Desa Donorejo Kecamatan Karangtengah (1 KK), Desa Gemulak Kecamatan Sayung (2 KK), dan Desa Weding Kecamatan Bonang (1 KK).

Acara pelepasan transmigran tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 2 Desember 2019. Para Transmigran dilepas langsung oleh Bupati Demak, HM. Natsir dengan didampingi oleh Kepala Dinnakerind Kabupaten Demak, Drs. Bambang Saptoro S dan Ketua Baznas Kabupaten Demak. Dalam acara pelepasan tersebut juga diserahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Demak dan Baznas berupa Mesin Senso dan Uang Saku.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *