Dinnakerind Gelar Bazar Dalam Rangka Peringatan 1 Muharram 1441 H

Posted on

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian bekerjasama dengan Majelis Ulama Kabupaten Demak, menggelar Bazar murah pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H. Pembukaan bazar secara resmi oleh Ketua Majelis Ulama Kabupaten Demak, KH. Drs. Muhammada Asyiq.

Kegiatan bazar yang digelar selama 2 (dua) hari ini menyita perhatian pengunjung, kemeriahan ini semakin ramai dengan adanya cek kesehatan gratis yang digelar bersamaan dalam waktu 2 hari. Pengunjung dapat memanfaatkan moment ini untuk mengechek tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol sampai asam urat. Disamping itu Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian juga menggandeng SMK Negeri 1 Demak untuk memberikan hiburan kepada pengunjung dengan penampilan Group rebana ARESKA pada tanggal 31 Agustus 2019. Pada tanggal 1 September 2019 dengan adanya karnaval yang diikuti dari berbagai sekolah dan pondok pesantren sebanyak 37 peserta semakin menambah kemeriahan bazar tahun ini.

Beberapa komoditi tampil mulai berbagai macam olahan makanan khas Demak, berbagai macam kerajinan, perlengkapan pakaian/fashion dari ujung kaki sampai ujung rambut, mulai sepatu sampai hijab, bahkan perlengkapan rumah tangga mulai pisau sampai alat memasak juga ada. Penyelenggaraan bazar tahun ini relatif berhasil dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu. Bazar yang bertujuan memperkenalkan produk buatan lokal yang berstandar diharapkan dapat diminati oleh masayarakat baik lokal maupun regional Jawa Tengah. Para IKM peserta stand mengharapkan kegiatan bazar dapat digelar secara rutin, sehingga produk mereka akan lebih dikenal masyarakat luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *