IKM Haruan Sabet Juara 3 Kompetisi Pangan Award Jawa Tengah

Posted on

Dalam gelaran Pangan Award tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah dengan peserta dari IKM Pengolahan Makanan di Jawa Tengah, wakil dari Demak, binaan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak yaitu IKM HARUAN berhasil mendapatkan juara ke-3 kategori Bumbu dan Kemasan.

Penyerahan penghargaan dan uang pembinaan diserahkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, Bapak M. Arief Sambodo, SE, M.Si di Aula Dekranasda Jawa Tengah, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Jawa Tengah yang ke-516, pada tanggal 15 Agustus 2019.

Penyerahan penghargaan dimaksud dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, Bapak Drs. Bambang Saptoro Subandrio. Dengan penghargaan dan uang pembinaan setiap event PANGAN AWARD diharapkan dapat memotivasi IKM untuk berkreasi, berinovasi dalam mengembangkan produk produknya. Syarat untuk bisa mengikuti kompetisi ini IKM harus mengantongi sertifikat PIRT dan Sertifikat Halal dengan didukung kemasan yang baik dan menarik.

Uang pembinaan bagi IKM Haruan yang juara ke-3 sebesar Rp. 4.500.000,- akan menjadi tambahan modal dan memacu semangat bagi IKM, sementara juara Pertama diraih Mie Ongklok dari Wonosobo dengan uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000,- dan juara ke-2 diraih oleh Bawang Goreng dari IKM Brebes sebesar Rp. 6.000.000.
Selamat kepada IKM Haruan, semoga dapat memotovasi dan menginspirasi teman-teman IKM Kabupaten demak lainnya untuk berkreasi, berinovasi dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *