Peringatan HSN 2019 Tingkat Kabupaten Demak Dipusatkan di BLK

Posted on

 

BLK Demak– Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Demak yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 diperingati dengan cara yang lebih istimewa dari biasanya. Peringatan yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama.

Rangkaian peringatan hari santri 2019 di kabupaten Demak diikuti oleh 3750 orang yang berkemah di halaman BLK Demak diawali dengan prosesi pembukaan pada hari senin, 21 Oktober 2019 yang dihadiri oleh Bupati Demak HM. Natsir dan Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto. Prosesi pembukaan diawali dengan istighosah kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama berlangsung khidmat dan sakral. Pada akhir prosesi pembukaan ini, para santri dan undangan yang hadir makan tumpeng bersama dengan penuh keakraban di halaman depan BLK Demak.

Setelah dibukanya kegiatan hari santri 2019 ini, besok(22/9) akan diadakan kegiatan pawai yang diawali dan upacara Hari Santri Nasional yang akan diselenggarakan di lapangan alon-alon Demak. Rangkaian kegiatan hari santri 2019 ini dibuka pada tanggal 21 Oktober dan berakhir pada tanggal 23 Oktober 2019. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *