Sinkronisasi Alumni, BLK Demak Gandeng Private Sector

Posted on

 

BLK Demak – Balai Latihan Kerja merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak yang bertugas melaksanakan pelatihan kerja guna meningkatkan kualitas dan produktifitas tenaga kerja di Kabupaten Demak. Dalam melaksanakan tugasnya, BLK Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dan pelatihan softskill bagi pencari kerja. Balai Latihan Kerja yang juga difasilitasi oleh USAID melalui program RWAP(Ready to Work Acceleration Program) memberikan pelatihan persiapan kerja kepada pencari kerja di kabupaten Demak.

Pelatihan persiapan kerja yang dilaksanakan di BLK Demak hari  Rabu, 9 Oktober 2019 ini bertujuan untuk mempersiapkan pencaker untuk dapat memulai karir pekerjaannya. Narasumber pada pelatihan ini adalah HR GA Head of PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk dan Project Manager USAID RWAP memberikan motivasi, gambaran kebutuhan perusahaan, tips dalam pembuatan lamaran pekerjaan dan proses wawancara kerja kepada pencaker dalam pelatihan yang berlangsung cukup singkat. Antusiasme peserta tergambar saat pelatihan melalui banyaknya pertanyaan yang diajukan serta testimoni peserta yang diberikan setelah mengikuti pelatihan.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat, mengerti gambaran interview kerja dari segi pencari dan pengguna. Mungkin kedepannya lebih tepat waktu aja untuk acaranya. Terima kasih”, ungkap Rizqi Umi Rahmawati, Alumni Teknik Geodesi Universitas Diponegoro yang merupakan salah satu peserta dalam pelatihan persiapan kerja.

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan memahami kebutuhan perusahaan sehingga dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan tersebut dan segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *