Sosialisasi dan Pembagian Masker di Desa Wonoagung, Kecamatan Karangtengah

Posted on

Sosialisasi dan Pembagian Masker di Desa Wonoagung, Kecamatan Karangtengah. Dinnakerind Kabupaten Demak yang tergabung dalam Tim IX Satuan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Demak bersama Dinkominfo Kabupaten Demak pada hari Kamis, 30 Juli 2020 mendapatkan jadwal sosialisasi dan pembagian masker ke Kecamatan Karangtengah.

Tim diterima oleh Sekcam Karangtengah, Lilik Handoyo, S.Sos. Dalam pengarahannya Sekcam mengatakan bahwa ada sekitar 30% masyarakat tidak memakai masker, padahal sudah banyak dibagikan masker dari pemerintah. Jadi sebenarnya masyarakat sudah memiliki masker, namun kurang ada kesadaran untuk mamakainya. Hal ini mungkin disebabkan karena Virus Covid-19 tidak terlihat, jadi mereka tidak takut. Disampaikan juga bahwa sebenarnya pemerintah dan perangkat pendidikan ingin sekolah masuk dan normal kembali, tetapi belum bisa dilaksanakan karena masih tingginya penyebaran Covid-19.

Sesuai arahan dari pihak kecamatan, Tim menuju ke Desa Wonoagung, Kecamatan Demak dan dibagi menjadi 3 titik dengan didampingi pihak Linmas, Kepolisian, dan Kormail. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, ternyata memang kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat beraktifitas di luar ruangan masih rendah. Namun sesuai pesan dari Sekcam Karangtengah, untuk menghindari sanksi fisik bagi masyarakat yang melanggar, sanksi yang diperbolehkan misalnya menyanyi, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *