Sosialisasi Pengukuran Produktivitas Tenaga Kerja Tahun 2018

Posted on

Sosialisasi Pengukuran Produktivitas Tenaga Kerja Tahun 2018. Rendahnya produktivitas angkatan kerja  Kab. Demak dibanding dengan angkatan kerja di Kab/Kota lainnya merupakan salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan oleh Perusahaan. Hal tersebut berpengaruh terhadap tingkat serapan tenaga kerja serta berdampak pada pengupahan tenaga kerja pada industri Kab. Demak.

Dalam rangka mewujudkan tenaga kerja yang produktif yang berdampak pada meningkatnya produktivitas perusahaan maka dipandang perlu untuk melaksanakan penyamaan persepsi apa yang dimaksud dengan produktivitas, indikator produktivitas serta cara ukur produktivitas kepada perusahaan di Kab. Demak.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut maka Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab. Demak melaksanakan Sosialisasi Pengukuran Produktivitas kepada 3 UMKM, 2 BUMD dan 15 Perusahaan Swasta di Kabupaten Demak. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Akademi Komunitas Negeri Demak pada tanggal 18 – 19 September 2018.

Narsumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab. Demak, Kepala Bidang Bina Penta dan Latas Dinnakerind Kab. Demak, Instruktur dari BP2TK Provinsi Jawa Tengah serta Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinnakerind Kab. Demak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kab. Demak “Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si” mengharapkan agar Perusahaan di Kabupaten Demak dapat melakukan pengukuran produktivitas tenaga kerja di Kab.Demak. Dengan terukurnya produktivitas tenaga kerja dapat membantu dalam upaya peningkatan dan juga dapat menjadi analiasa ekonomis khususnya dalam penghitungan upah. Selain itu juga sebagai dasar dalam menjawab isu rendahnya angka produktivitas tenaga kerja di Kab. Demak. – Sie Latas Dinnakerind Kab. Demak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *