289 Masyarakat Mengikuti Seleksi di BLK Demak

Posted on

289 Masyarakat Mengikuti Seleksi di BLK Demak. Pelatihan kerja adalah salah satu upaya pemerintah mengatasi permasalahan pengangguran khususnya di Kabupaten Demak. Melalui lembaga pelatihan milik pemerintah, Kabupaten Demak telah membuktikan diri mencetak tenaga kerja produktif siap kerja yang dibekali kemampuan teknis dan softskill yang mumpuni untuk bersaing di pasar kerja. Hingga saat ini Balai Latihan Kerja Demak telah melaksanakan pelatihan kerja sebanyak 4 angkatan. Dari jumlah tersebut telah banyak alumni terserap di pasar kerja maupun mengikuti program magang kerjasama dengan APITU DPD Jateng yang dimotori oleh USAID melaui program RWAP.

Dengan berakhirnya pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Demak angkatan 4 pada tanggal 20 september 2018, proses rekrutmen calon peserta untuk pelatihan kerja angkatan 5 telah dimulai dengan membuka 4 kejuruan yaitu Las SMAW, Pengolahan Hasil Pertanian(Tataboga), Jahit dan Komputer(Practical Office Advance). Proses pelaksanaan pelatihan angkatan 5 dimulai dengan pendaftaran secara online melalui situs blk.demakkab.go.id  tanggal 5 Agustus hingga 19 September 2018 yang mencatat 289 calon peserta telah melakukan proses pendaftaran. Proses selanjutnya adalah seleksi calon peserta pada tanggal 21 hingga 26 september 2018 dengan memanggil 289 calon peserta di kantor UPTD BLK Demak dan pengumuman hasil seleksi tanggal 28 september 2018 melalui situs blk.demakkab.go.id. jumlah peserta pelatihan yang dibutuhkan pada periode ini sejumlah 16 orang peserta per kelas dan total peserta 64 orang.

Bagi calon peserta yang belum dapat mengikuti pelatihan pada periode ini masih dibuka kesempatan untuk mengikuti pelatihan pada tahun 2019. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Demak beserta kegiatannya bisa membuka situs resmi https://blk.demakkab.go.id, facebook BLK.Demak dan instagram blkdemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *