Usai Ikuti Pra Pelatda, 50 Siswa Siap Seleksi Magang Jepang

Posted on

Usai Ikuti Pra Pelatda, 50 Siswa Siap Seleksi Magang Jepang. Pelatihan Pra Pelatda dilaksanakan dalam rangka penyiapan angkatan kerja untuk menghadapi seleksi magang Jepang. Pelatihan Pra Pelatda diikuti oleh 50 (lima puluh) siswa LPKS Bahasa Jepang di Kabupaten Demak yang dilaksanakan dalam jangka waktu 60 (enam puluh) hari kalender pendidikan LPK  yang dimulai pada tanggal 25 Maret 2019 s.d. 21 Juni 2019.

Materi pelatihan meliputi :

  1. Pembekalan test matematika dasar;
  2. Pembentukan ketahanan fisik;
  3. Bahasa
    – Mengenal Hiragana;
    – Mengenal Takana;
    – Mengenal Kata Benda;
    – Mengenal Kata Sifat;
    – Mengenal Bilangan;
  4. Ketahanan Fisik
    – Kebugaran Tubuh

Diharapkan dengan Pelatihan Pra Pelatda ini dapat menyiapkan  fisik dan mental para angkatan kerja untuk menghadapi tahapan seleksi magang Jepang.

Target yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbekalinya calon peserta seleksi magang jepang sesuai dengan tahapan seleksi yang akan dijalani sehingga seluruh peserta dapat lolos dalam tahapan seleksi magang jepang yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaa RI dengan IM Jepang.

Kegiatan Pelatihan Pra Pelatda Seleksi Magang Jepang ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, Drs. Bambang Saptoro didampingi Kepala Bidang Bina Penta dan Lattas, Drs. Bram Irianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *