Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Demak Tanda Tangani Komitmen Bersama Penangan SP4N Lapor 2020

Posted on

Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Demak Tanda Tangani Komitmen Bersama Penangan SP4N Lapor 2020. Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Demak yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Kabag Setda, Sekretaris OPD, Sekretaris Kecamatan, dan Lurah menandatangani Komitmen Bersama untuk menindaklanjuti laporan melalui aplikasi SP4N Lapor Hallo Demak kurang dari 24 jam pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa hasil evaluasi tahun 2019, laporan melalui aplikasi SP4N Lapor sebanyak 57 laporan ditindaklanjuti dalam 2,6 hari. Waktu tindak lanjut ini sudah lebih baik dari ketentuan yaitu 5 hari. Namun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, dr. Singgih Setyono, M.Kes menargetkan agar laporan bisa ditindaklanjuti kurang dari 24 jam.

dr. Singgih Setyono, M.Kes menambahkan ada 5 tuntutan pelanggan/ masyarakat masa kini yaitu cepat, mudah, murah, berkualitas, dekat. Jadi seluruh pelayan publik diminta menyiapkan SOP yang jelas, sehingga jika ada laporan pengaduan bisa segera ditindaklanjuti sesuai SOP yang ada. Target tindak lanjut kurang dari 24 jam itu adalah untuk Semester pertama tahun 2020, di semester kedua diharapkan tindak lanjut bisa kurang dari 12 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *